×
Blog
Back

Begini Kehebatan Kanada yang Buat Wisatawan Selalu Ingin Berkunjung

  • admin_dwidaya
  • 2019-02-11 14:43:45
  • 15 time(s)
Tag(s):

Berada di bagian utara Amerika Serikat, membuat nama Kanada cukup populer di kalangan traveller. Karena keindahannya, bahkan Kanada pernah dijadikan lokasi syuting serial drama Korea berjudul Goblin yang sempat begitu booming di pertengahan tahun 2018 lalu. Namun, jaraknya yang cukup jauh dari Indonesia terkadang membuatmu ragu untuk memasukkan Kanada dalam daftar destinasi liburan. Padahal enam alasan ini bisa dipastikan membawa Kanada lebih unggul dibandingkan dengan destinasi lainnya. Apa saja?

Kota metropolitan yang sukses menjaga keindahan alam

Meski dinobatkan sebagai salah satu kota metropolitan, Kanada juga dilalui pegunungan Rocky yang menjadikan suhu udara di sana relatif lebih sejuk. Selain itu, untuk menjaga keindahan alam yang dimiliki, pemerintah Kanada tetap membiarkan kawasan hutan tumbuh dengan subur dan lebat serta menjaga aliran sungai dan danau tetap jernih, bebas dari limbah industri maupun rumah tangga. Beberapa survei yang dilakukan bahkan menobatkan Kanada sebagai salah satu negara dunia yang sangat layak dihuni!

Bersih dan bebas polusi

Kanada menjada negara terluas di Amerika Utara dengan luas wilayah mencapai lebih dari 9,9 juta kilometer persegi. Bahkan Kanada juga disebut sebagai negara dengan luas wilayah terbesar kedua di dunia setelah Rusia. Namun demikian, kebersihan lingungan dan kualitas udara di Kanada terjaga dengan baik. Tentu saja, hal ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat Kanada wajib masuk dalam daftar destinasi liburanmu nanti.

Angka kriminalitas terendah di dunia

Keamanan destinasi tujuan liburan juga akan menjadi pertimbangan, bukan? Nah, kamu yang berencana menghabiskan waktu liburan di Kanada pun tak perlu khawatir. Pasalnya, negara ini memiliki angka kriminalitas terendah di dunia. Hal tersebut didasari oleh penerapan kebijakan multikulturalisme sehingga tercipta toleransi dan penghargaan hak asasi yang cukup baik pada masyarakat Kanada. Kesejahteraan hidup di Kanada juga membuat minimnya tindak kejahatan dan kekerasan di negara imigran tersebut.

Biaya hidup relatif lebih murah

Selama berlibur, tentu kamu juga harus mempertimbangkan bujet terkait biaya hidup selama berada di negara tujuan. Nah, perlu diketahui bahwa nilai tukar dolar Kanada relatif lebih rendah dibandingkan dengan dolar Amerika Serikat. Tercatat di awal tahun 2019 ini, satu dolar Kanada berkisar Rp10.630. Sementara satu dolar Amerika Serikat sudah menyentuh angka Rp14.050.

Masyarakat multikultur yang ramah

Tak jauh berbeda dari penduduk di Indonesia, masyarakat yang tinggal di Kanada juga berasal dari latar belakang ras, agama, dan budaya yang berbeda. Perbedaan inilah yang kemudian menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi Kanada. Hebatnya lagi, kondisi masyarakat mutikultur di Kanada juga melahirkan suasana ramah dan santun terhadap siapa saja yang datang berkunjung ke sana. Kamu yang datang dari Indonesia juga dijamin nyaman berlibur di Kanada!

Memiliki fenomena alam terindah

Satu lagi alasan yang membuat kamu wajib memasukkan Kanada dalam destinasi liburan. Adanya fenomena alam berupa aurora yang begitu indah di langit Kanada. Aurora sendiri hanya bisa dilihat pada kurun waktu tertentu ketika malam hari, tanpa bulan, dan dalam cuaca cerah. Selain Kutub Utara dan Kutub Selatan, kamu juga bisa menyaksikan Aurora di taman Aurora Village sekitar kawasan Yellowknife, Kanada.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera masukkan Kanada dalam daftar destinasi liburan yang akan kamu tuju. Tidak perlu bingung mencari tiket pesawat ke Kanada, kamu bisa mendapatkannya di Cathay Pacific Travel Fair Bandung yang akan diselenggarakan pada 8 – 10 Februari 2019 serta Singapore Airlines Travel Fair pada 15 – 17 Februari 2019 mendatang.