×
Blog
Back

3 Tempat Wisata di Jepang yang Ramah Keluarga

  • admin_dwidaya
  • 2018-11-05 16:27:22
  • 13 time(s)
Tag(s):

Jepang merupakan salah satu negara dengan jumlah wisatawan terbanyak di dunia. Pada 2018, pemerintah Jepang melansir data bahwa dalam sementer pertama tahun 2018 (Januari-Juni) Turis asing yang mengunjungi Jepang  mencapai 15.898.000 orang atau terjadi kenaikan 15,6 persen dibandingkan tahun lalu. Bukan tanpa alasan bahwa Jepang menjadi destinasi wisata favorit, hampir seluruh kota di Jepang sangat friendly terhadap pendatang. Mulai transportasi, hotel, sampai masyarakatnya sangat ramah terhadap wisatawan.

Indonesia sendiri sudah membebaskan visa bagi para pemegang e-passport, jadi jumlah wisatawan dari Indonesia ke Jepang meningkat pesat. Nah, untuk kamu yang di akhir tahun ini ingin menuju ke Jepang atau mungkin tahun depan, kamu bisa mendatangi tiga tempat wisata di Jepang yang ramah keluarga, terutama bagi kamu yang berencana datang bersama anak-anak.

Tokyo Disneyland

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Tokyo Disneyland. Tempat wisata yang dibangun tahun 1983 merupakan salah satu wahana Disneyland terbesar di dunia. Setiap tahunnya, ada 16 juta orang yang datang ke wahana ini, terbanyak kedua setelah Disneyland di Amerika Serikat. Jika kamu mendengar nama Disneyland, pasti yang kamu pikirkan adalah wahana anak-anak, tapi di Tokyo Disneyland ada banyak sekali wahana yang cukup ramah terhadap orang dewasa.

Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan ketika mengunjungi Tokyo Disneyland. Karena luas theme park ini dua kali lipat dibandingkan Hong Kong Disneyland, kamu setidaknya butuh waktu dua hari untuk berkeliling seluruh tempat. Tetapi untuk kamu yang pergi bersama keluarga, kamu bisa memilih tiket daily pass untuk mencoba beberapa wahana. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih tiket yang lebih murah, yaitu Starlight tiket yang digunakan untuk masuk saja tanpa masuk ke wahana.

Taman Ueno

Yes, Taman Ueno ini berada di dekat Stasiun Times Ueno, jadi untuk kamu yang ingin mengunjungi taman ini tinggal naik subway. Taman Ueno ini memiliki banyak sekali tempat wisata. Untuk kamu yang ingin sekadar menikmati taman terbaik di kota Tokyo, kamu bisa bersantai-santai bersama keluarga. Tetapi jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata di sekitar Taman Ueno, kamu bisa mengunjungi Kebun Bintang Ueno yang ada di sebelah barat. Di sini terdapat kebun binatang yang tidak terlalu besar tetapi memiliki koleksi yang cukup lengkap.

Kemudian di sebelah timur Taman Ueno juga terdapat Museum Nasional Tokyo dan National Museum of Western Art. Harga tiket masuk kedua museum tersebut juga tidak terlalu mahal, selain itu koleksi di dalam museumnya bakal membuat kamu terkagum-kagum. Untuk berkeliling ke seluruh taman, kamu bisa menghabiskan waktu sekitar satu hari.

Kastil Osaka

Wisata selanjutnya yang ramah bagi keluarga adalah Kastil Osaka. Di sini kamu bisa melihat bagaimana kemegahan dari salah satu kastil terbaik di dunia. Kastil Osaka ini dibangun pada tahun 1953 oleh Laksamana Toyotomo Hideyoshi dan beberapa mengalami kehancuran karena peperangan. Walaupun sudah dipugar beberapa kali, Kastil Osaka ini masih menyimpan sejuta misteri dan menjadi saksi sejarah bagaimana Kota Osaka berkembang dari awal berdiri sampai sekarang.

Untuk menuju Osaka, kamu bisa naik subway dari Tokyo, Nagoya, ataupun Kyoto. Osaka ini letaknya cukup jauh dari Tokyo, jadi kamu bisa mengalokasikan setidaknya 2-3 hari untuk menjelajah kota ini, ya.

 

Itulah ketiga tempat di Jepang yang ramah bagi keluarga. Kamu tinggal membuat itinerary yang pas dan menyesuaikan dengan waktu istirahat. Kamu juga bisa membeli tiket masuk semua wahana di Jepang melalui Dwidayatour. Cek selengkapnya di  https://atraksi.dwidayatour.co.id/list-package?q=Tokyo&idcity=28&idcountry=12      .Selamat berlibur bersama keluarga!