×
Blog
Back

4 Taman Terbaik di Dunia Ini Suguhkan Pemandangan Keren

  • admin_dwidaya
  • 2018-10-23 14:01:47
  • 89 time(s)
Tag(s):

Musim semi memang masih baru akan datang beberapa bulan lagi. Saat hal tersebut terjadi, taman-taman di seluruh dunia akan terlihat sangat indah dengan aneka bunga dan tanaman yang bermekaran. Nah, dari sekian banyak taman yang ada di dunia, ada beberapa taman yang keindahannya begitu populer. Kamu bisa mulai merencanakan perjalanan liburan untuk mengunjungi salah satu dari taman-taman terbaik di dunia berikut ini!

Central Park, New York

Daftar taman terbaik di dunia tidak akan lengkap rasanya jika belum mencantumkan Central Park di New York. Kamu yang sering menonton film atau serial televisi barat pasti sudah tidak asing dengan taman ini. Central Park memang tidak jarang muncul sebagai salah satu lokasi syuting. Tidak mengherankan karena Central Park memiliki fasilitas lengkap dan pemandangan yang benar-benar keren.

Dengan luas sekitar 341 hektar, pembangunan Central Park terbagi menjadi 49 titik agar mudah dikelola. Jadi, lebih dari sekadar taman, di sini kamu juga bakal menemukan berbagai daya tarik lain seperti air terjun mini, taman konservasi, konservasi air, area khusus untuk jalan kaki, dan sebagainya. Berbagai aktivitas pun bisa kamu lakukan di sini, mulai dari jogging, main basket, bersepatu roda, main layang-layang, hingga main ski saat musim dingin tiba.

Taman Keukenhof, Belanda

Belanda memang terkenal akan produksi tulipnya yang indah dan melimpah. Salah satu lokasi paling populer yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan tulip adalah Taman Keukenhof di Kota Lisse. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 32 hektar, Taman Keukenhof menjadi “rumah” dari sekitar 800 jenis tulip.

Namun, bunga-bunga tulip ini tidak bisa kamu saksikan setiap hari. Biasanya, Taman Keukenhof dibuka pada bulan Maret-Mei tiap tahunnya. Selama waktu tersebut, kamu bisa menyaksikan diri betapa indahnya deretan tulip warna-warni yang terlihat seperti deretan pelangi. Agar lebih betah menghabiskan waktu di sini, Taman Keukenhof juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti Wi-Fi dan loker gratis.

Lautaret Alpine Botanical Garden, Prancis

Prancis bukan hanya tentang Menara Eiffel di Paris, lho. Coba sempatkan juga diri kamu untuk mengunjungi Lautaret Alpine Botanical Garden di sebuah daerah bernama Villar-d’Arène. Berada di ketinggian sekitar 2.133 mdpl, Lautaret Alpine Botanical Garden menyuguhkan hawa yang begitu asri dan sejuk.

Lautaret Alpine Botanical Garden begitu istimewa karena telah didirikan sejak tahun 1800-an. Dikelola secara baik, hingga kini taman botanika ini telah memiliki sekitar 2.300 spesies tanaman dari seluruh dunia. Demi membantu menjaga kelestariannya, terkadang Lautaret Alpine Botanical Garden juga membuka program magang untuk murid dan mahasiswa dari berbagai jurusan pendidikan.

The Garden of Cosmic Speculation, Inggris

The Garden of Cosmic Speculation agak berbeda dari kebanyakan taman lain di dunia yang memiliki hamparan bunga warna-warni. Sebaliknya, taman yang berada di Inggris ini justru didominasi oleh hamparan rumput hijau. Sejauh mata memandang, kamu hanya bisa melihat area perbukitan rumput yang dikelola secara rapi sehingga membentuk kontur yang begitu menarik.

Lokasinya berada di area rumah pribadi keluarga Portrack House dan kabarnya hanya dibuka untuk umum selama sehari saja dalam setahun. Menariknya, kamu yang datang ke sini juga bisa sambil melakukan donasi. Jadi, dana yang dihasilkan dari kunjungan The Garden of Cosmic Speculation bakal disumbangkan sepenuhnya ka badan amal.

 

Kunjungan ke taman-teman terbaik di dunia tersebut memang biasanya paling optimal dilakukan saat musim semi. Walau musim semi masih lama, tidak ada salahnya menyiapkan perjalanan dari sekarang. Dwidayatour memiliki banyak paket-paket menyambut musim semi dari berbagai negara yang sudah dapat kamu pesan dari sekarang. Biasanya paket-paket musim semi menjadi salah satu paket favorit yang menjadi incaran, jadi kunjungi cabang Dwidayatour terdekat dari tempat kamu sebelum kehabisan.