×
Blog
Back

Liburan Keluarga ke Australia, Why Not?

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-25 14:53:22
  • 220 time(s)

Berlibur bersama keluarga ke bagian selatan bumi sekaligus negara tetangga, Australia pasti terasa menyenangkan. Negara dengan penduduk asli dari suku Aborigin ini memiliki keindahan alam yang dapat menyegarakan kamu dari penatnya rutinitas selama ini. Lalu, rekomendasi wisata manakah yang layak dikunjungi di Australia? Berikut ulasannya yang perlu kamu ketahui.

Mengajak si Kecil ke dunia Thomas and Friends



Jika Melbourne adalah salah satu pilihannya, kamu bisa merapat ke Belgrave untuk merasakan sensasi menaiki kereta api uap Puffing Billy. Kamu pun bisa mengenalkannya kepada anak-anak sebagai visualisasi dari kartun Thomas and Friends. Pasti anak-anak akan senang dan bersemangat. 

Rute yang akan dilewati oleh Puffing Billy adalah sepanjang 25 km yang berawal dari Belgrave menuju Gembrook. Sepanjang jalan kamu dan anak-anak akan dihadirkan pemandangan alam Australia yang beragam, mulai dari permukiman menduduk kemudian masuk ke dalam hutan Pegunungan Dandenong, melewati lembah sampai melintasi jalanan di kota Melbourne. 

Puffing Billy adalah salah satu kereta uap terbaik di dunia yang telah berusia lebih dari 100 tahun. Meski begitu, keaslian dari kereta ini masih sangat terjaga. Ketika kamu dan keluarga menaikinya pasti akan merasa seperti kembali ke masa lalu. Selain menaiki kereta uap tua, anak-anak juga bisa benar-benar menaiki Thomas seperti yang mereka lihat di televisi itu, lho. Kamu bisa mengajak mereka menaiki Thomas and Diesel yang melintasi track Puffing Billy selama 20 menit. Sebuah pengalaman berada dalam kartun yang biasa ditonton, ya. 

Mencicipi Buah Segar Langsung Dari Pohon



Masih di Melbourne tapi agak bergeser ke pinggirnya yaitu di wilayah Yarra Valley terdapat sebuah kebun wisata buah dan bunga Rayners Stonefruit Orchard dimana kamu dan anak-anak bisa merasakan pengalaman menjadi petani kebun. Kamu dan keluarga dapat memetik buah-buahan segara langsung dari pohonnya. Tidak hanya memetik, kamu juga bisa langsung mencicipi kesegaran buah-buahan itu segera setelah dipetik.

Benar-benar menjadi petani, kamu juga dapat mengelilingi kebun, yang dapat ditempuh selama 90 menit dari pusat kota Melbourne ini, dengan menggunakan traktor. Kereta iniah yang akan membawamu melihat beraneka ragam buah, bunga dan tanaman lainnya yang tumbuh di sana. Traktor yang kamu naiki ini dikendari oleh Len Rayner, si Pemimpin Tur dan memetik buah langsung. Namun, satu orang hanya diperbolehkan untuk memetik satu kali untuk satu macam buah. Buah-buahan yang dapat dinikmati selama tur traktor ini adalah buah plum, aprikot, pir, kiwi, dan yang lainnya. 

Makan Siang Bergaya Bavaria di Cuckoo Restaurant

Setelah memetik buah, pasti kamu dan keluarga lelah dan butuh asupan energi pengganti. Sama terkenalnya dengan dua destinasi sebelumnya, kamu bisa melakukan santap makan siang di Cuckoo Restaurant di Dandenong Ranges. Di restoran ini kamu akan disuguhkan Smorgasbord yang lezat dalam atmosfer yang nyaman dan cocok untuk keluarga. Dekorasinya sendiri bergaya khas Bavarian. Nuansanya semakin terasa karena pelayan pun menggunakan kostum tradisional. 

Restoran dengan 400 kursi ini hadir dengan masakan dari koki berkelas internasional. Hidangan pun lezat dan bisa dipastikan segar. Saat bersantap, akamu juga bisa menikmati hiburan yang tersedia berupa pertunjukan musik maupun dansa atau cow bell ringing dan yodelling. 


Bermain Seharian di Pusat Taman Bermain Gold Coast




Tidak lupa, kamu dan keluarga juga bisa menikmati sensasi bermain di taman-taman bermain kenamaan Gold Coast. Gold Coast memang terkenal sebagai pusat taman bermain di Australia. Tempat ini menghadirkan beragam taman bermain dengan beragam tema untuk segala usia, mulai dari taman bermain air sampai dengan yang bertemakan pahlawan super. 

Di antaranya yang bisa kamu kunjungi adalah Dreamworld. Salah satu taman bermain terbesar di Australia dengan berbagai wahana yang khas dan menarik seperti the Claw, The Giant Drop dan the Tower of Terror 2 yang menjadi favorit pengunjung. 

Selain itu ada juga Warner Bros Movie World. Untuk kamu penggemar film Warner Bros pasti senang dapat menikmati wahana dan atraksi film kesukaan seharian. Kamu akan dapat menaiki Green Latern Roller Coaster atau Superman Escape. Kamu juga dapat bertemu dengan karakter-karakter kesayangan kamu seperti Batman maupun Bugs Bunny dan kawan-kawannya. 

Kamu juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi taman bermain tertua di Gold Coast yaitu Sea World. Taman bermain bertemakan laut ini telah beroperasi sejak tahun 1958. Di dalamnya kamu dapat melihat berbagai jenis hewan laut dan mempelajari kehidupan laut itu sendiri. Kamu dan keluarga juga bisa menikmati atraksi hewan di Dolphin Discovery. Tidak hanya lumba-lumba yang ditampilkan, kamu juga dapat melihat beruang kutub dan penguin berenang di bawah permukaan air. Kamu juga bisa melihat hiu dari jarak yang lebih dekat. 


Berlibur bersama keluarga terutama dengan membawa serta anak-anak pasti memiliki kesulitan tersendiri. Untuk memudahkan perjalanan, kamu dan keluarga bisa memesan rencana perjalanan yang ditawarkan oleh Dwidayatour. 

Selain memudahkan dalam pemesanan akomodasi dan destinasi wisata, Dwidayatours juga menjamin kenyamanan kamu dan keluarga. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi langsung hotline (021) 1500 383 atau klik di sini