×
Blog
Back

7 Langkah Terbaik Memaksimalkan Waktu di Universal Studios Japan

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-27 11:58:10
  • 263 time(s)
Tag(s):

Berlibur ke Jepang belum lengkap rasanya jika kamu tidak berkunjung ke Universal Studios Japan. Dibangun di atas lahan seluas 39 hektar, theme park terbesar di negeri sakura ini bahkan memiliki sembilan area bermain yang menyajikan berbagai atraksi menarik serta area perbelanjaan sovenir dan restoran yang begitu eye-catching. Tentu saja, pengunjung yang datang harus mengalokasikan cukup banyak waktu untuk bisa mengeksplorasi seluruh area bermain yang ada.

Jadi, apa yang bisa dilakukan agar tidak ada wahana menarik di Universal Studios Japan yang terlewatkan walau hanya dengan satu hari kunjungan?

Menentukan waktu terbaik

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah soal waktu terbaik saat berkunjung. Sebaiknya kamu menghindari akhir pekan atau libur panjang sebab Universal Studios Japan selalu ramai di waktu-waktu tersebut. Jangan lupa, perhatikan juga perkiraan cuaca agar kamu bisa menyiapkan barang-barang yang harus dibawa seperti payung, topi, atau jas hujan.

Beli tiket jauh hari

Mengantre tiket di loket masuk Universal Studios Japan terkadang melelahkan dan menghabiskan cukup banyak waktu. Alih-alih puas berpetualang, kamu justru tak punya waktu untuk berkeliling ke sembilan area bermain super seru di taman bermain milik perusahaan film Amerika tersebut. Menariknya, di Dwidaya Tour kamu bisa menemukan berbagai macam tiket menarik untuk berkunjung ke Universal Studios Japan, dengan harga tejangkau mulai Rp600 ribuan saja.

Memperhatikan jadwal event/show

Ada banyak sekali event atau show yang diadakan oleh pihak pengelola theme park yang berlokasi di kota Osaka ini. Nah, untuk itu kamu wajib memperhatikan jadwal yang ada agar tidak melewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan dan atraksi seru di Universal Studios Japan. Tenang saja, kamu bisa kok melihat jadwal tersebut di situs resmi www.usj.co.jp.

Datang lebih awal

Sekalipun sudah mengantongi tiket masuk, bukan berarti kamu bisa langsung masuk ke Universal Studios Japan, terlebih jika waktu berkunjung terletak pada peak seasson. Ingat, masyarakat yang tinggal di Jepang terkenal dengan kedisiplinan waktunya, jadi sebagian besar pengunjung lokal sudah siap berada di depan gate sebelum waktu buka, yaitu pukul 09.00. Untuk menghindari antrean sebaiknya datanglah lebih awal agar tidak ada event/show yang terlewatkan.

Pelajari peta lokasi

Tak ada salahnya jika kamu mempelajari peta lokasi Universal Studios Japan sebelum datang berkunjung. Hal ini akan sangat membantu kamu dalam menentukan urutan wahana apa saja yang akan dikunjungi. Selain itu, peta lokasi ini juga akan membuatmu mudah menemukan fasilitas-fasilitas umum yang disediakan seperti toilet, informasi, dan stand-stand makanan atau minuman.

Buat rencana yang matang

Setelah mempelajari peta lokasi Universal Studios Japan dengan baik, segera buat rencana kunjungan secara matang. Buatlah daftar wahana apa saja yang ingin dicoba secara teratur sesuai dengan urutan lokasi terdekat serta waktu show yang akan berlangsung. Siapkan rencana cadangan jika ternyata wahana yang dituju terlalu panjang antriannya.

Gunakan express pass

Tak perlu kesal jika wahana yang kamu tuju memiliki antrian terlampau panjang. Dengan menggunakan express pass ini kamu tidak perlu lagi mengantre dan bisa langsung masuk. Express pass ini sangat bermanfaat pada wahana-wahana yang sangat populer seperti wahana Harry Potter and the Forbidden Journey dan The Amazing Adventures of Spider Man.

 

Happy holiday!