×
Blog
Back

4 Kota di China yang Menjadi Destinasi Favorit Para Wisatawan

  • admin_dwidaya
  • 2018-09-03 11:55:48
  • 677 time(s)
Tag(s):

Jika berbicara soal negara mana yang menjadi destinasi liburan idaman, kebanyakan orang mungkin akan menjawab Paris, Inggris, atau New York. Kenapa tidak ada negara Asia yang disebutkan? China, misalnya, yang sebetulnya memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Pemerintah China bahkan tidak main-main dalam menggenjot sektor pariwisata. Kota-kota yang sebelumnya tidak terlalu menonjol langsung dibuat berbenah habis-habisan. Kamu pasti akan langsung ingin liburan ke China setelah mengetahuinya. Namun, di mana saja kota-kota yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di China? Cek rekomendasinya di bawah ini!

Beijing

Beijing adalah kota surga, kota sejarah, dan pusat pemerintahan China. Ketika mengunjungi Beijing, kamu seakan sudah mengunjungi seluruh negara. Salah satu daya tarik dari Beijing adalah The Forbidden City, sebuah daerah yang sudah ada sejak tahun 1400-an dan dibangun lebih dari 24 dinasti selama lebih dari 500 tahun. Jadi, The Forbidden City bisa dibilang mewakili seluruh sejarah dan budaya dari masyarakat China.

Di tengah area The Forbidden City terdapat alun-alun terbesar yang ada di dunia. Dinamakan Tiananmen Square, alun-alun ini bisa menampung setidaknya sampai 500.000 orang dan biasa digunakan untuk upacara militer. Selain The Forbidden City, jangan lupa juga untuk mengunjungi Tembok China yang merupakan tembok terpanjang dan terbesar di dunia.

Xi’an

Ketika petani China sedang membuat sumur, betapa terkejutnya dia setelah melihat patung tentara di bawah sumurnya. Deretan patung tentara tersebut kini dikenal dengan The Terracotta Warriors yang dibangun sekitar 210-209 sebelum Masehi. Sampai sekarang setidaknya ada 8000 patung tentara, 130 kereta, dan 150 tentara penunggang kuda. Penemuan patung tentara ini disebut sebagai penemuan paling berpengaruh pada abad ke-20.

Sejak ditemukan deretan patung tentara ini, Xi’an menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi para wisatawan saat liburan ke China. Jadi, untuk kamu yang mengunjungi China dalam waktu dekat, wajib hukumnya untuk melihat secara langsung bagaimana sejarah dan budaya China terbesar.

Guangzhou

Suka kuliner? Bagi yang merencanakan liburan ke China untuk mencicipi wisata kuliner di sana, kamu harus mengunjungi Guangzhou. Lokasinya dekat dengan Hong Kong, jadi kota ini sering dijadikan tempat transit sebelum melanjutkan ke Hong Kong, Macau, atau sebaliknya ke Beijing. Salah satu kuliner di Guangzhou yang menggiurkan adalah dim sum, roasting pig, nasi gulung, dan hefen noodles

Jika kamu mempunyai waktu yang lebih, masih ada beberapa makanan yang melezatkan lain. Ada Ayam Taiyen yang merupakan ayam panggang dicampur madu dan teh hitam asli China. Selain itu, sup semangka yang juga tidak kalah terkenalnya.

Chengdu

Ingin melihat panda yang menggemaskan? Kamu bisa mengunjungi Chengdu. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam panda yang dipelihara dari kecil sampai besar. Jangan lupa juga mengunjungi Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding, yang didirikan pada 1987 dan sekarang setidaknya sudah ada ratusan panda yang dikembangbiakkan sejak kecil.

Menariknya, ketika pertama kali habitat ini dibuka, hanya ada enam panda yang diambil dari hutan. Seiring berjalannya waktu, ratusan panda pun lahir di sana. Nah, tak hanya bisa menyaksikan tingkah lucu para panda, kamu juga bisa sekalian belajar tentang habitat mereka.

 

Bagi yang hendak liburan ke China pertama kali dan bingung harus mengunjungi kota mana saja, semoga daftar rekomendasi di atas bisa membantu kamu, ya. Agar liburan ke China lebih praktis, kamu bisa mengikuti paket tur China Vacation dari Dwidayatour yang berlangsung selama sebelas hari. Kamu pasti akan puas menjelajah aneka wisata di China!