×
Blog
Back

7 Jajanan Street Food di Jepang yang Harus Kamu Coba!

  • Rico
  • 2017-08-18 15:26:20
  • 1748 time(s)

7 Jajanan Street Food di Jepang yang Harus Kamu Coba!


Itadakimasu! Begitulah yang diucapkan orang jepang sebelum menyantap makanannya. Makanan Jepang dapat dibilang sudah mendunia, tidaklah sulit untuk menemukan restoran-restoran Jepang yang sudah berdiri di Indonesia.

Tetapi, mencicipi street food Jepang langsung dari negeri asal nya dapat menjadi pengalaman yang autentik. Apalagi sensasi berinteraksi langsung dengan penjual dan koki nya. Yang paling seru sih, jika bertepatan dengan festival, sepanjang jalan akan dipenuhi dengan berbagai macam food stall yang menggoda, lengkap dengan ornamen khas Jepang nya. Inilah 7 jajanan street food yang harus kamu coba di Jepang!


TAKOYAKI, Si Bola Gurita yang Gurih


Okay, mungkin kamu sudah sangat sering menemukan si bola gurita ini di Indonesia, tapi lupakan itu semua begitu kamu mencicipi Takoyaki yang ada di Jepang, sangat berbeda! Lihatlah bagaimana si vendor dengan lincah membalik bola2 campuran terigu dan telur dengan daging gurita di tengahnya. Disajikan dengan saus spesial Takoyaki dan ditabur dengan serpihan bonito, nikmati gurihnya Takoyaki dimana kerenyahan dan kelembutan menjadi satu.


TAIYAKI, Pancake Berbentuk Ikan yang Manis



Salah satu jajanan street food di Jepang yang paling terkenal, Taiyaki hampir menjadi favorit snack bagi masyarakat Jepang. Pancake berbentuk ikan ini menjadi tambah istimewa begitu diisi dengan kacang merah Azuki yang manis. Tenang, masih ada rasa coklat dan keju yang tentunya bisa menjadi favorit mu!


OKONOMIYAKI, Campur Semuanya dan Panggang!



Okonomiyaki adalah hidangan pancake yang gurih, yang menggunakan berbagai macam bahan makanan yang kemudian dijadikan satu untuk dipanggang. Pada dasarnya Okonomiyaki terdiri dari potongan kol, daging, gurita, daun bawang, yang kemudian ditambahkan ke adonan untuk dipanggang bolak balik. Dituang saus mayonise khas Jepang dan taburan Bonito, Okonomiyaki menjadi salah satu hidangan street food yang tidak boleh kamu lewatkan!


YAKISOBA, Mie Soba yang Menggoda



Salah satu hidangan street food tradisional Jepang, Yakisoba sesungguhnya adalah mie Soba yang digoreng dengan potongan daging dan dicampur dengan saus manis. Ditambahkan dengan acar merah memberikan rasa yang lebih beragam pada Yakisoba.


TOMOROKOSHI, Bukan Sekedar Jagung Bakar



Jangan tertipu dengan penampilannya, Tomorokoshi bukanlah sekedar jagung bakar biasa. Dipanggang dengan warna yang menarik dan secara lembut diolesi dengan miso, mentega, dan kecap membuatmu tak akan bisa menahan untuk tidak mencicipinya. Tidak berlebihan jika dikatakan Tomorokoshi adalah jagung terlezat dari semua Jangung yang kamu coba sebelumnya.


DANGO, Si Kenyal yang Sempurna



Sedikit mirip dengan Marshmallow, Dango adalah kue bola kecil yang kenyal dan manis yang cocok untuk dihidangkan bersama secangkir teh hijau. Pada dasarnya, Dango dibakar diatas pemanggangan yang kemudian diolesi dengan kecap, gula, dan mirin dalam porsi yang pas untuk rasa yang sempurna. Kamu dapat menemukan Dango dimanapun kapanpun, yang disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Untuk pengalaman yang unik, cobalah Dango rasa Sakura pada saat musim semi!


YAKITORI, Sate Ala Jepang



Satu lagi makanan yang ditusuk, tapi sangat berbeda dengan Dango. Yakitori terdiri dari potongan daging dan sayur yang dibumbui dengan saus Tare dan garam sebelum akhirnya dibakar diatas pemanggang arang. Selain potongan daging, ada juga makanan yang tak biasa seperti gyutan (lidah sapi), reba (ati ayam), dan shiro (usus ayam).