×
Blog
Back

5 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Liburan ke Cappadocia Turki

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-06 22:22:47
  • 634 time(s)
Tag(s):

Warna-warni balon udara yang berpadu dengan kontur alam bebatuan menarik menjadi pemandangan khas dari Cappadocia Turki. Apalagi tur balon udara ini biasanya dilakukan saat sunrise, menciptakan pemandangan alam yang benar-benar menakjubkan.

Tidak mengherankan jika sejak beberapa tahun belakangan ini, Cappadocia Turki menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan untuk berlibur. Tentunya diperlukan persiapan yang matang jika kamu hendak berlibur ke sana agar pengalaman tur balon udara bisa berjalan maksimal. Simak beberapa tipsnya di bawah ini!

Siapkan visa, bisa urus melalui Dwidaya Tour

Agar bisa berkunjung ke Turki, kamu diharuskan memiliki visa. Nah, visa ini bisa kamu dapatkan melalui beberapa cara. Kamu bisa membuat visa melalui situs https://www.evisa.gov.tr/en dan mengikuti langkah-langkah yang diharuskan. Beberapa orang juga biasanya memilih untuk mengurus Visa on Arrival (VoA). Caranya adalah dengan mendatangi loket pengurusan VoA di bandara tujuan. Namun, kemungkinan kamu harus mengantre dulu, apalagi jika kamu datang saat musim liburan.

Sebagai opsi yang lebih praktis, kamu juga bisa mengurus visa melalui Dwidaya Tour dengan mengunjungi alamat https://www.dwidayatour.co.id/visa. Cukup dengan tiga langkah mudah, kamu sudah bisa mendapatkan visa Turki online secara cepat dan mudah.

Berkunjung ke Cappadocia Turki saat musim semi atau musim gugur

Musim semi (Maret-Mei) dan musim gugur (September-November) merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Cappadocia Turki. Selain karena bukan merupakan peak season, pada waktu-waktu tersebut juga udaranya sangatlah pas. Tidak terlalu panas, tapi juga tidak terlalu dingin. Karena tidak terlalu ramai pula, tentunya kamu bisa lebih leluasa menikmati tur balon udara di sana.

Lalu, bagaimana dengan bulan-bulan lainnya?

Periode Juni-Agustus biasanya merupakan high season di Cappadocia karena kebanyakan orang sedang menjalani liburan musim panas. Karena high season, harga akomodasi di Cappadocia Turki biasanya akan lebih mahal. Sebaliknya, saat musim dingin pada Desember-Februari, Cappadocia cenderung lebih sepi sehingga harga akomodasinya relatif lebih murah. Kamu yang tahan dengan udara dingin bisa datang ke Cappadocia pada periode tersebut.

Booking penginapan selama 3-4 hari

Tur balon udara memang menjadi atraksi utama yang ditawarkan oleh Cappadocia Turki, tetapi sebenarnya ada banyak aktivitas seru lain yang bisa kamu lakukan. Jadi, menghabiskan waktu semalam saja di Cappadocia rasanya kurang cukup. Jika memungkinkan, usahakan untuk booking penginapan selama 3-4 hari. Rentang waktu ini cukup bagi kamu untuk mengeksplor kawasan Cappadocia, mulai dari bergabung dengan tur, menaiki kuda atau ATV, hingga berwisata kuliner. 

Booking tur balon udara sebelum sampai lokasi

Liburan ke Cappadocia Turki tentunya tidak akan lengkap kalau kamu tidak mengikuti tur balon udara. Untuk itu, pastikan agar kamu booking tur tersebut terlebih dulu sebelum sampai lokasi. Sebetulnya kamu bisa-bisa saja langsung mendatangi salah satu perusahaan tur balon udara pada hari-H, tetapi tidak ada jaminan bahwa kamu bisa mengikuti tur saat itu juga. Jika sedang ramai, bukan tidak mungkin kamu harus menunggu keesokan harinya.

Tenang saja, ada banyak perusahaan penyedia tur balon udara di Cappadocia Turki. Lakukan riset sebelum memilih. Biasanya setelah tur balon udara selesai, pihak perusahaan akan menyambut kamu dengan segelas wine/orange juice dan memberikan sertifikat terbang sebagai ucapan selamat sekaligus terima kasih.

Menyewa perangkat pocket Wi-Fi

Dengan pemandangan indah Cappadocia di depan mata, pasti akan susah untuk tidak mengabadikannya dan mengunggahnya ke media sosial. Maka dari itu, tidak ada salahnya menyewa pocket Wi-Fi atau Wi-Fi portabel yang bisa kamu bawa bahkan saat sedang tur balon udara sekali pun.

Tak perlu bingung mencari penyedia perangkat Wi-Fi tersebut. Di Dwidaya Tour, kamu bisa menyewa router Wi-Fi worldwide mulai dari harga Rp60.000 saja. Dengan adanya perangkat ini, kamu pun bisa terus terhubung dengan koneksi internet dan update pengalaman liburanmu di Cappadocia Turki pada media sosial.

Nah, sekarang kamu sudah siap berlibur ke Cappadocia Turki! Tentunya kamu juga tak boleh lupa booking tiket pesawat di Dwidaya Tour melalui program Parade Tiket Murah Emirates.