×
Blog
Back

5 Hal Seru yang Wajib Kamu Lakukan di Qingdao, Kota Pantai di Tiongkok

  • admin_dwidaya
  • 2018-09-19 14:39:13
  • 348 time(s)
Tag(s):

Wisata pantai di Tiongkok mungkin tidak terlalu populer. Masih banyak wisatawan yang menjadikan Tembok Besar China atau Kota Terlarang sebagai destinasi wisata utama. Padahal pantai yang ada di Tiongkok sangat menarik untuk ditelusuri. Buat referensimu, yuk coba kenali Kota Qingdao yang terkenal dengan pantainya!

Ada apa di Qingdao?

Kota Qingdao terletak di bagian selatan Provinsi Shandong yang merupakan pesisir timur Tiongkok. Berhadapan langsung dengan Laut Kuning, Qingdao merupakan sebuah kota pantai yang terkenal. Di kota ini juga terdapat Jiaozhou Bay Bridge yang merupakan jembatan laut terpanjang di dunia. Lalu, apa saja yang bisa kamu lakukan di Qingdao?

Menjajal pantai di Tiongkok

Jika kamu ingin mencoba merasakan suasana pantai di Tiongkok, Kota Qingdao adalah jawabannya. Kamu bisa mencoba berjalan-jalan atau bahkan camping di Huang Dao (Golden Sand Beach). Pantai ini jelas berbeda dengan pantai-pantai di Indonesia. Jika hawa pantai di Indonesia cenderung panas, kamu justru akan merasakan hawa dingin di pantai ini.

Tidak hanya pantai Huang Dao, masih ada pula pantai Qingdao Shilaoren. Pantai ini terkenal sebagai salah satu spot berjemur untuk warga setempat. Ada juga Qingdao Beach yang memiliki bebatuan besar di sepanjang bibir pantai. Kamu bisa mencoba memanjat batuan ini untuk mendapatkan kepiting. Cocok untuk sebuah penjelajahan yang seru!

Jalan-jalan sore di Dermaga Zhanqiao

Dermaga Zhanqiao merupakan salah satu objek wisata utama di Qingdao. Letaknya yang sangat strategis, yakni sekitar 1 km dari Stasiun Qingdao, membuat dermaga ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Kamu bisa berjalan-jalan sore di Dermaga Zhanqiao dan mengamati keindahan arsitektur pavilion Huilian.

Tak hanya itu, kamu juga bisa berjalan-jalan santai di pantai sekitar Dermaga Zhanqiao (No. 6 Beach). Spot ini merupakan tempat yang tepat untuk mengamati kota Qingdao. Akan terlihat perpaduan memukau arsitektur khas Tiongkok dan peradaban Jerman di sini. Jangan lewatkan juga pemandangan indah Pulau Xioa Qingdao dari sini, ya!

Memacu adrenalin di Fantawild Dreamland

Qingdao juga punya taman bermain yang seru lho, namanya Fantawild Dreamland. Taman bermain ini terletak di pesisir pantai Pulau Hongdao. Istimewanya, pantai ini menggabungkan teknologi terkini dengan tradisi Tiongokok. Hasilnya? Luar biasa. Di sini, kamu tidak cuma disuguhi wahana bermain saja, tapi juga pertunjukan live yang menarik!

Bertualang di Beijiushui River Laoshan

Daratan Tiongkok dikenal memiliki batuan yang khas. Di negeri ini kamu akan menemukan bentuk pegungungan yang berbeda dari pegunungan di Indonesia. Nah, kamu juga bisa merasakan suasana pegunungan ini di kota Qingdao. Bahkan kota Qingdao juga akan menawarkan atmosfer pegunungan yang berbeda.

Kamu bisa mencobanya dengan berkunjung ke Beijiushui River Laoshan. Di sini, tidak hanya atmosfer pegunungan saja yang ditawarkan, tapi juga keindahan alam berupa sungai dan air terjun. Jangan khawatir dengan medan pegunungan karena Beijiushui River Laoshan memiliki jalanan berpaving untuk para pengunjung.

Mengamati arsitektur di Badaguan Scenic Resort

Apabila kamu tertarik dengan arsitektur atau desain bangunan, Badaguan Scenic Resort wajib untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa merasakan suasana yang berbeda, seperti bukan di Tiongkok. Ada bangunan ala Jepang, Jerman, Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Rusia, Denmark hingga Yunani. Semuanya masih terawat dan digunakan.

Di Badaguan Scenic Resort ini kamu juga bisa menjelajah taman yang indah. Jika kamu masih merasa kurang puas bermain di pantai, spot ini juga dekat dengan Pantai No. 2 Beach yang bisa kamu jangkau hanya dengan berjalan kaki.

 

Wisata pantai di Tiongkok memang masih kalah saing dengan wisata lainnya. Tetapi tidak ada salahnya lho untuk mencoba pantai yang ada di Qingdao. Kamu juga bisa melakukan berbagai hal seru di atas. Tak perlu bingung masalah akomodasi karena kamu bisa langsung menghubungi Dwidayatour untuk merencanakan perjalanan ke Tiongkok!