×
Blog
Back

5 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan di Korea

  • admin_dwidaya
  • 2018-07-26 12:51:32
  • 318 time(s)
Tag(s):

Memiliki berbagai pesona menarik, tak mengherankan jika Korea menjadi salah satu destinasi favorit orang Indonesia untuk liburan ke luar negeri. Mengeksplor berbagai atraksi wisata di sana memang tak akan ada habisnya, tapi bagi kamu yang punya waktu terbatas untuk liburan di Korea, enam hari bisa menjadi waktu yang cukup. Namun, mengingat ada banyak sekali destinasi menarik di Korea, mana saja yang seharusnya kamu kunjungi? Jangan bingung, yuk cek rekomendasinya di bawah ini!

Incheon

Untuk liburan di Korea, kemungkinan besar kamu akan turun di Incheon International Airport. Bandara ini berada di Incheon, sebuah kota di Korea Selatan yang juga berbatasan dengan Seoul. Nah, sesampainya di Incheon, kamu wajib meluangkan waktu untuk mengeksplor kotanya. Salah satu destinasi yang wajib kamu datangi di Incheon adalah Gyeongbokgung Palace, sebuah istana besar yang dibangun Dinasti Joseon pada sekitar 1394.

Di sini kamu bisa menikmati nuansa kerajaan yang masih sangat kental. Bahkan ada penjaga istana yang masih mengenakan pakaian khas zaman Dinasti Joseon. Selama beberapa jam sekali biasanya ada pertunjukkan pembukaan dan penutupan Royal Palace Gates, lengkap dengan upacara pergantian penjaga istana.

Jeju Island

Dari Incheon, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Jeju Island dari Gipo Airport. Di Jeju Island terdapat sebuah karang bernama Dragon Head Rock yang memang bentuknya menyerupai kepala naga. Menariknya lagi, ada pula sebuah jalanan bernama Mysterious Road yang arahnya melawan gravitas bumi. Bisa dibayangkan betapa serunya, bukan?

Usahakan untuk menginap di Jeju Island agar kamu bisa menikmati pemandangan sunrise di Seongsan Sunrise Peak yang termasuk New 7 Wonders. Sempatkan juga untuk naik kereta uap ala tahun 1800-an sambil menjelajah Gotjawal Forest. Jangan lupa juga berkunjung ke Teddy Bear Museum untuk melihat koleksi boneka beruang yang menggunakan pakaian dari berbagai negara.

Nami Island

Pernah menonton serial TV Korea berjudul Winter Sonata? Salah satu setting tempatnya adalah Nami Island. Nah, dari Jeju Island kamu bisa melanjutkan perjalanan ke pulau tersebut. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengeksplor Nami Island, mulai dari menyewa sepeda hingga naik Sky Bike yang berada di ketinggian.

Nah, karena amat dikenal sebagai lokasi syuting Winter Sonata, Nami Island pun memiliki patung pemeran utama pria dan wanita yang kerap dijadikan spot foto oleh wisatawan. Setelah selesai berfoto, jangan lupa mampir ke Minasan, sebuah pusat kerajinan di mana kamu bisa mencoba membuat kerajinan dari tanah liat seperti vas bunga atau gelas.

Everland Yongin Theme Park

Selagi di Korea, kamu wajib mampir ke Everland Yongin Theme Park, taman bermain terbesar yang ada di sini. Tersedia berbagai atraksi menarik untuk kamu coba. Ada taman bunga warna-warni yang begitu cantik dijadikan spot foto, roller coaster untuk kamu yang ingin memacu adrenalin, dan tentunya spot khusus untuk kuliner sekaligus beristirahat.

Bahkan di dalam Everland juga terdapat sebuah kebun binatang dan taman air bernama Teluk Karibia. Menariknya lagi, taman bermain satu ini pun kerap mengadakan berbagai festival menarik seperti Halloween Festival, Tulip Festival, dan Rose Festival.

Seoul

Liburan di Korea tidak akan afdol kamu kamu belum berkunjung ke Seoul. Agar bisa menikmati pemandangan Seoul secara puas, datanglah ke Maebong Mountain atau Seoul Tower. Namun, jika ingin menikmati suasana khas kota tua, Bukchon Hanol Village dapat menjadi destinasi yang tepat.

Seoul juga sangat cocok bagi para pencinta shopping. Di sini terdapat sebuah kawasan bernama Myeongdong Street yang memiliki banyak toko menarik dengan arsitektur bangunan khas Korea. Tak ketinggalan Hongdae Shopping Area yang menyediakan banyak produk fashion seperti pakaian, sepatu, dan tas.

 

Nah, agar dapat mengunjungi seluruh destinasi tersebut tanpa ribet, kamu bisa mengikuti Paket 6D Complete Seoul Tour + Everland dari Dwidayatour dengan menyiapkan bujet mulai dari Rp15.000.000. Liburan di Korea kali ini dijamin tak hanya akan berlangsung seru, tapi juga aman dan nyaman!