×
Blog
Back

5 Destinasi Wisata Terbaik Sepanjang Musim Gugur di Jeju Island Korea Selatan

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-22 15:04:00
  • 365 time(s)


Kamu berencana berlibur ke Korea Selatan? Sepanjang bulan September hingga November adalah waktu terbaiknya. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut seluruh wilayah Negeri Ginseng mengalami musim gugur. Nah, di musim gugur inilah sebagian besar wilayah Korea memiliki iklim hangat dengan cuaca yang cerah. Di antara destinasi-destinasi wisata yang ditawarkan oleh Korea Selatan, eksotisme pulau Jeju pastinya sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Apalagi ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan selama berlibur di Jeju selama musim gugur. Penasaran apa saja?


Berburu sunrise di Seongsan Ilchul-bong Peak


Seongsan Ilchul-bong Peak merupakan objek wisata alam sekaligus situs warisan dunia UNESCO di pulau Jeju. Kawasan puncak setinggi 182 meter ini konon terbentuk dari  letusan gunung berapi pada ratusan ribu tahun yang lalu. Kalau dilihat dari kejauhan Seongsan Ilchul-bong Peak terlihat mirip sebuah benteng tua di tebing pantai. 

Menariknya, selain bisa menikmati pemandangan di seluruh pulau Jeju dari atas ketinggian, puncak Seongsan Ilchul-bong juga tempat terbaik untuk berburu sunrise. Tapi, untuk menikmati pemandangan matahari terbit di atas puncak, kamu harus lebih dulu melalui 500 anak tangga! Tenang saja, rasa lelah akan terbayar tuntas karena pemandangan sunrise di sini benar-benar menakjubkan.


Menikmati keindahan alam di Gunung Hallasan


Puas menikmati keindahan sunrise di Seongsan Ilchul-bong Peak, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Taman Nasional Hallasan. Di kawasan ini terdapat sebuah gunung tertinggi di Korea Selatan, yaitu Gunung Hallasan. Ketinggiannya bahkan mencapai 1.950 mdpl, lho! Gunung Hallasan adalah gunung berapi basalt yang sudah tidak aktif, jadi pengunjung bisa datang di musim gugur tanpa perlu merasa was-was.

Pastikan kamu juga mengeksplorasi area sekitar Gunung Hallasan, ya! Di sekitarnya terdapat kurang lebih 360 kerucut parasit atau disebut dengan oreum oleh penduduk lokal. Danau kawah di atas Gunung Hallasan, bernama Baengnokdam seluas 500 meter persegi juga layak diabadikan dalam lensa kameramu.


Menjelajah Changdeokgung Palace dan Secret Garden


Ingin mendapatkan suasana klasik yang khas dengan kehidupan kerajaan Korea Selatan? Changdeokgung Palace di Jeju Island adalah destinasi yang tepat. Begitu memasuki kawasan istana, kamu akan disuguhi pepohonan yang didominasi dengan warna-warna khas musim gugur.

Di samping bangunan utama istana Changdeokgung, ada pula kawasan bernama Secret Garden yang sangat indah! Taman ini dulunya dibangun pada masa pemerintahan Raja Taejong. Awalnya, Secret Gaden hanya boleh dikunjungi oleh keluarga kerajaan dan perempuan istana. Namun, kini taman tersembunyi dengan landskap alam yang menakjubkan ini dibuka untuk umum.


Mengunjungi Teddy Bear Museum

Berlibur di Jeju Island saat musim gugur belum lengkap tanpa mengunjungi Teddy Bear Museum. Persis seperti namanya, museum yang satu ini menampilkan ribuan koleksi boneka beruang Teddy yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Sejak didirikan pada tahun 2001 silam, Teddy Bear Museum masih menjadi ikon wisata tersendiri di pulau Jeju.

Selain memotret ribuan koleksi Teddy Bear yang lucu dan menggemaskan, kamu juga bisa menemukan koleksi boneka beruang yang sudah berumur lebih dari 100 tahun! Tentu saja, karena dirawat dengan baik oleh pengelola museum, seluruh boneka beruang Teddy tersebut masih berada dalam kondisi yang layak dan nyaris sempurna.

Berfoto di Asan Ginko Tree Road

 

Satu lagi tempat terbaik menikmati musim gugur di Korea Selatan, yaitu Asan Ginko Tree Road. Bisa dibilang kawasan jalan setapak ini sangat populer bagi masyarakat lokal maupun turis asing. Terutama di musim gugur, kamu bisa berfoto-foto di antara deretan pohon ginko yang berwarna kuning keemasan tersebut.
Lebih dari itu, daun-daun pohon ginko yang gugur juga akan menyelimuti permukaan tanah sehingga membuat hasil fotomu semakin oke. Asan Ginko Tree Road ini berada di Chungcheongnam-do, Asan, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam berkendara dari pusat kota Seoul. Di sekelilingnya kamu juga bisa menemukan aliran sungai Gokgyo yang jernih dan bersih.

Sudah tidak sabar berkunjung ke Jeju Island saat musim gugur? Agar perjalanan lebih menyenangkan dan teroganisir dengan baik, kamu bisa mengikuti paket tur Beautiful Korea Jeju + Asan Ginko Tree & Naejangsan Autumn Leaves dari Dwidaya Tour. Melalui paket wisata ini kamu juga berkesempatan untuk mengunjungi Jaetangsan Recreational Forest! Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu sebelum kehabisan tempat!