×
Blog
Back

3 Destinasi Wisata Musim Dingin Ramah Muslim di Korea

  • admin_dwidaya
  • 2018-11-05 16:49:58
  • 116 time(s)
Tag(s):

Tren K-Pop cukup mendominasi Indonesia sejak beberapa tahun belakangan ini, terutama di kalangan anak muda. Tidak hanya dari segi musik dan tayangan serial televisi, tapi juga merambah hingga fesyen dan makeup. Karenanya, tidak mengherankan kalau Korea jadi salah satu destinasi wisata luar negeri paling populer di kalangan orang Indonesia.

Nah, salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Korea adalah saat musim dingin. Namun, mengingat mayoritas orang Indonesia beragam Islam, apakah Korea saat musim dingin aman dikunjungi wisatawan muslim? Yes, definitely! Kamu bisa berkelana ke berbagai tempat wisata ramah muslim berikut ini di Korea saat musim dingin!

Jeonju Hanok Village

Rasakan suasana Korea Selatan zaman dulu dengan berkunjung ke Jeonju Hanok Village, sebuah desa wisata yang mayoritas bangunannya masih dalam bentuk arsitektur tradisional yang bernama hanok. Bahkan tempat-tempat seperti hotel, kafe, restoran, hingga tourism information center juga menggunakan bangunan dengan model sama!

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Jeonju Hanok Village. Salah satunya adalah berkunjung ke museum yang menyimpan barang-barang bersejarah peninggalan masyarakat Korea Selatan zaman dulu. Selain itu, kamu juga berkesempatan belajar membuat Jeonju PNB Choco Pie dan mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbok.

Tidak perlu bingung mencari tempat beribadah karena Jeonju Hanok Village merupakan salah satu tempat wisata ramah muslim di Korea. Di sini terdapat Jeonju Mosque yang bisa kamu datangi untuk menunaikan ibadah salat.

Kawasan Ansan

Ansan dikenal sebagai salah satu daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Korea. Sama seperti daerah Jeonju, di Ansan juga terdapat sebuah masjid bernama Ansa Mosque Center. Jadi, kamu tak perlu bingung mencari tempat beribadah saat jalan-jalan di kawasan ini.

Karena banyak penduduk muslim, alhasil banyak pula restoran yang menyediakan menu halal di Ansan. Bahkan kamu juga bisa menemukan restoran khas Indonesia, dua di antaranya adalah Batavia dan Warung Barokah.

Kamu juga tidak boleh melewatkan Ansan Botanical Garden yang berada di Eunseong Lake Park. Ansan Botanical Garden terbagi menjadi tiga area utama, yaitu Tropical Garden yang menjadi “rumah” bagi aneka tanaman tropikal dan pohon-pohon palem, Hall Tengah yang menyimpan bunga-bunga luar asal Korea, dan Hall Selatan yang menjadi tempat untuk tanaman lahan basah dan tanaman yang bisa dikonsumsi.

Kawasan Seoul

Sebagai ibu kota Korea Selatan, tentunya Seoul punya tempat untuk setiap wisatawan, termasuk bagi kamu yang muslim. Di Seoul, kamu bisa belajar membuat kimchi, mengunjungi Ginseng Centre, sampai hunting makeup di The Cosmetik Shop. Di sela-sela aktivitas hangout, jangan lupa mampir sebentar ke Itaewon Grand Mosque untuk melaksanakan ibadah wajib.

Lanjutkan perjalanan pada malam hari dengan free time shopping di Dongdaemun Fashion Street. Pastikan bujetmu cukup karena ada banyak fashion item keren yang bakal kamu temukan!

Mengingat kawasan Seoul yang begitu luas, waktu sehari tentu tidak akan cukup untuk mengeksplornya. Luangkan waktu kembali untuk mengunjungi Gyeongbok Palace, salah satu istana terbesar di Korea. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Amethyst Showcase yang menjual aneka perhiasan batu akik dan Myeongdong Street yang menawarkan wisata belanja seru!

 

Kalau kamu belum punya rencana liburan akhir tahun, Korea bisa menjadi destinasi wisata ramah muslim yang oke banget! Agar tidak bingung masalah akomodasi, kamu bisa menggunakan paket wisata As-Salam Korea Winter dari Dwidayatour.

Mulai dari bujet Rp18 jutaan, kamu sudah bisa berkunjung ke seluruh tempat yang disebutkan di atas. Selain itu, seluruh acara perjalanan juga disesuaikan dengan waktu salat sehingga kamu tetap bisa senang-senang tanpa melewatkan ibadah wajib. Yuk, buruan daftar sekarang!