×
Blog
Back

4 Destinasi Wisata di Korea yang Cocok untuk Liburan Keluarga

  • admin_dwidaya
  • 2018-08-24 14:52:45
  • 476 time(s)
Tag(s):

Sejak Hallyu Wave semakin mewabah di Indonesia, wisata ke Korea Selatan menjadi banyak peminatnya. Wisata di Korea memang beragam dan sangat menarik, hingga mungkin akan membuatmu bingung. Belum lagi jika kamu liburan bersama keluarga, mencari wisata di Korea yang ramah keluarga tentu dapat menjadi PR tersendiri. Tenang saja, kamu bisa melihat rekomendasi empat destinasi wisata keluarga di Korea berikut ini.

Everland

Everland memiliki beragam atraksi wisata, mulai dari wahana permainan, festival, zona-zona tematik, hingga kebun binatang Zootopia sehingga cocok untuk wisata bersama keluarga. Wisata ke Everland juga tidak akan membosankan karena terdapat festival yang berbeda sepanjang tahunnya. Mulai dari yang bernuansa bunga seperti Tulip Festival hingga yang tematik seperti Halloween Festival bisa kamu temukan di sini.

Apabila kamu dan keluarga merupakan penyayang binatang, terdapat area Zootopia yang menampung dua ribu hewan dari 201 macam spesies. Ada juga Lost Valley yang menawarkan tur dengan mobil amfibi untuk melihat dua puluh jenis hewan. Tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan untuk kamu dan keluarga.

Jeju Island

Pulau yang terletak di bagian selatan Korea ini merupakan destinasi wisata di Korea yang paling populer. Jutaan wisatawan mengunjungi Jeju Island setiap tahunnya. Di pulau ini kamu bisa menemukan situs warisan dunia UNESCO, Jeju Volcanic Island dan Terowongan Lava. Tidak hanya itu, Jeju Island juga menawarkan beragam wisata yang menarik dikunjungi.

Mulai dari petualangan di padang rumput Seopkoji hingga Teddy Bear Museum, semua bisa kamu rasakan di pulau ini. Jangan lupa juga untuk mencicipi produk unggulan Jeju seperti jeruk dan produk-produk lautnya.

Mount Seorak

Jika menginginkan liburan yang sedikit menantang, kamu bisa mencoba mendaki gunung. Saat mengunjungi Korea, cobalah untuk mendaki Mount Seorak. Gunung ini merupakan gunung tertinggi yang ada dalam jajaran pegunungan Taebaek yang membentang di sepanjang pesisir timur Korea. Meski termasuk tiga besar puncak tertinggi di Korea, kamu tidak perlu takut kelelahan saat mendaki gunung ini. Jalur pendakiannya sudah diaspal sehingga mudah untuk dilewati.

Jika kamu dan keluarga ingin merasakan musim gugur yang berbeda, Mount Seorak merupakan pilihan yang tepat. Warna-warni dedaunan khas musim gugur bisa kamu saksikan dengan leluasa di gunung dengan ketinggian 1,708 mdpl ini.

Petite France

Kamu juga bisa merasakan suasana khas Perancis di Korea. Cukup datangi Petite France dan kamu akan serasa berada di Paris. Petite France merupakan sebuah desa wisata yang terinspirasi novel karangan Saint-Exupery, Le Petit Prince (1943). Desa wisata ini menawarkan sebuah pengalaman yang unik untukmu dan keluarga dengan memadukan budaya Korea dan Perancis.

Sebagai hiburan untuk anak-anak, tersedia pertunjukan marionette dan permainan gelembung sabun. Bagi kamu yang penikmat musik klasik, terdapat Orgel House yang menampilkan sebuah kotak musik berusia dua ratus tahun yang hebatnya masih bisa berfungsi dengan baik.

 

Destinasi wisata di Korea sangat beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata ekstrim semuanya tersedia di negeri gingseng ini. Cukup dengan menyiapkan bujet sebesar Rp14 jutaan saja, kamu sudah bisa mengunjungi semua destinasi wisata di atas dalam satu minggu, lho! Segera daftarkan dirimu dengan paket liburan dari Dwidayatour!