×
Blog
Back

sembilan Alasan liburan ke Bangkok

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-02 15:43:32
  • 67 time(s)

Bangkok kini menjadi salah satu destinasi pilihan utama bagi wisatawan Indonesia untuk berlibur. Jaraknya yang tak begitu jauh dari Indonesia menjadi salah satu faktornya. Apalagi kini sudah banyak maskapai yang melayani rute Jakarta – Bangkok, bahkan untuk maskapai LCC. Ini semakin memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Kamu tertarik untuk berlibur ke Bangkok? Berikut kami berikan beberapa alasan kenapa Bangkok layak untuk kamu kunjungi:

1. Keramahan penduduk
Bangkok adalah ibukota dari negara Thailand dengan pengunjung pariwisata tertinggi, bahkan Mastercard merilis bahwa Bangkok menjadi destinasi paling popular di Asia Pasific, lho! 
Dengan total pengunjung sebanyak 21,9 Juta pada tahun 2015, Bangkok terus mengembangkan potensi wisatanya dalam segala aspek seperti: wisata alam, religi, kuliner, belanja, hingga wisata malam.
Bangkok juga terkenal dengan keramahan penduduknya serta aneka budaya yang cukup mirip dengan budaya tanah air, jadi tidak heran jika nanti kamu merasakan liburan seperti di rumah sendiri namun dengan pengalaman yang baru.  

2. Rasakan keseruan festival Songkran



Untuk wisata ke Bangkok tidak harus di low season untuk mendapatkan harga yang terjangkau, karena selisihnya tidak terlalu jauh dengan High season jadi kamu bisa lebih leluasa dalam menentukan waktu liburan.
Tapi jika ingin merasakan sensasi yang baru kamu dapat meluangkan waktu diantara bulan Maret – April, karena ada Festival Songkran yang diadakan setiap tahunnya, di sini masyarakat akan berperenag satu sama lain menggunakan pistol air, jangan lupa bawa baju ganti ya!

3. Wisata sejarah dan religi
Mayoritas penduduk Thailand adalah pemeluk agama Buddha, jadi kamu bisa menemukan banyak Vihara yang menjadi destinasi Wisata seperti Temple of Emerald Buddha atau yang sering dikenal dengan patung buddha emas tertidur. Beberapa peninggalan sejarah seperti Wat Arun, dan The Grand Palace juga merupakan destinasi – destinasi wisata yang kaya akan cerita, sejarah tapi sekaligus juga  Instagramable.





4. Kemudahan berkomunikasi

Penduduk Bangkok menggunakan Bahasa Thailand untuk kesehariannya namun tidak usah khawatir, di beberapa tempat perbelanjaan dan destinasi wisata, penduduk Bangkok memahami Bahasa Inggris bahkan tidak sedikit yang bisa berbahasa Indonesia, lho.
Namun untuk ada baiknya jika belajar kata sapaan seperti Sawadee krab (diucapkan oleh pria), dan Sawadee ka (diucapkan oleh wanita). Dengan kita mempelajari kata – kata dasar dalam Bahasa Thailand, pengalaman liburan kamu pasti akan lebih nyaman.

5. Wisata kuliner menggugah selera

Citarasa kuliner Bangkok sangat unik apalagi buat kamu yang suka akan rasa pedas dan segar. Salah satu kuliner yang sudah mendunia adalah Tom Yum. Perpaduan antara seafood, sayur – sayuran, serta kuah pedas segar khas Thailand pasti akan bikin kamu ketagihan.
Bangkok juga surganya untuk pecinta raja buah, yaitu Durian. Tahukah kamu bahwa di Bangkok sering diadakan pameran Durian J-Queen dengan harga mencapai 20.000 Baht atau sekitar 90 Juta Rupiah. Namun bila kamu berkunjung pada musim panen, kamu bisa mendapatkan Durian mulai dari 80 Baht atau sekitar 35 Ribu Rupiah.

6. Wisata belanja yang ramah di kantong

Belanja di Bangkok tidak kalah serunya dari berbelanja di negara Asia tenggara lainya. Pemerintah Thailand mendukung penuh agar Bangkok dapat menjadi destinasi wisata terbaik di Asia tenggara. Salah satu langkahnya adalah dengan mempercantik pasar – pasar modern sehingga wisatawan dapat belanja lebih nyaman. Selain itu, wilayah Thailand juga tidak jauh dengan China sehingga untuk perdagangan dapat meminimalisir biaya operasional, jadi tidak aneh kalau harga – harga di pasaran Bangkok lebih terjangkau.
Nah, untuk kamu yang ingin berburu oleh – oleh dengan harga super murah kamu bisa berkunjung ke Cha tuchak Market, tapi perlu di ingat pasar ini hanya buka di akhir pekan. Jadi, persiapkan dengan baik waktu dan budgetnya ya, agar pengalaman berbelanja kamu menjadi lebih menyenangkan.   



7. Memperhatikan kenyamanan beribadah umat muslim


Tempat – tempat ibadah di Bangkok tersedia dengan baik. Untuk wisatawan muslim misalnya, sudah banyak masjid yang berdiri di kota Bangkok seperti Bangkok Islamic Foundation dan juga Jawa Mosque dimana arsitekturnya memiliki sejarah tersendiri dengan budaya Jawa Indonesia.



8. Pilihan transportasi yang bervariatif
Bangkok memfasilitasi wisatawan dengan pilihan transportasi yang beragam, mulai dari MRT, BTS, Online Taxi, hingga kendaraan traditional Thailand yang biasa disebut tuk – tuk. Bentuknya memang tidak berbeda dengan bajaj asal India, namun tuk-tuk berukuran lebih besar. Dengan harga terjangkau kamu bisa eksplorasi Bangkok layaknya penduduk lokal. 

9. Penginapan untuk segala jenis perjalanan
Bangkok menyediakan berbagai variasi penginapan mulai dari yang low budget sampai dengan bintang 5. Berikut beberapa hotel list pilihan Dwidayatour yang pasti nyaman dan memudahkan liburan kamu! Siam Design Hotel Bangkok contohnya, hotel ini cocok buat kamu yang suka berbelanja karena hanya berlokasi 10 menit dari MBK Shopping centre. Ada juga Centara Watergate Pavilion Hotel yang berlokasi hanya 5 menit dari Platinum Fashion Mall.
Bagi kamu yang ingin mejelajahi Bangkok, Siam Kempinski Hotel Bangkok dapat menjadi pilihan. Selain karena pelayanan bintang 5, hotel ini juga berdekatan dengan Siam Centre. Bila kamu menginginkan harga hotel yang lebih terjangkau , kamu dapat memilih Mandarin Hotel Managed by Centre Point yang letaknya dekat dengan Sam Yan MRT Subway Station. Apalagi jika kamu memesan hotel-hotel ini melalui Dwidayatour, tentunya kamu akan mendapatkan harga terbaik yang tak akan kamu temukan di tempat lain.

Nah, Ada begitu banyak hal menarik di Bangkok, kan. Yuk, segera kunjungi Dwidayatour untuk konsultasikan perjalanan kamu ke Bangkok.(Arsya Ramadana)