×
Blog
Back

7 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Coba Saat Liburan Musim Dingin di Hokkaido

  • admin_dwidaya
  • 2018-12-17 12:03:20
  • 124 time(s)
Tag(s):

Jika kamu berkunjung ke Hokkaido, hamparan warna putih akan menyambutmu dan menjadi pemandangan yang akan kamu lihat di seluruh wilayah ini. Hokkaido memang terkenal sebagai Yakiguni atau Negeri Salju karena salju turun hampir sepanjang tahun. Tak heran jika Hokkaido memiliki iklim yang dingin, berbeda dengan wilayah Jepang lainnya

Bulan Januari hingga Februari menjadi saat di mana salju turun dengan lebatnya dan iklim di Hokkaido menjadi sang

at dingin. Suhunya pun bisa mencapai minus tujuh derajat Celsius! Namun, kamu tak perlu ragu untuk liburan musim dingin di Hokkaido karena ada banyak tempat dan aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini.

 

Melihat pahatan es kristal di Ice Pavilion

 

Karena terkenal sebagai Negeri Salju, sudah tentu kamu harus merasakan sensasi musim dingin di Hokkaido dengan berkunjung ke Ice Pavillion. Ice Pavillion merupakan tempat terbesar dan termewah di Hokkaido, di mana pengunjung bisa menikmati indahnya pahatan-pahatan es kristal berkilauan di udara dan merasakan sensasi dingin Hokkaido yang mencapai minus empat puluh derajat Celsius.

 

Berkunjung ke Okhotsk Ryu Hyo Sea Ice Museum

 

Tak ada salahnya jika saat ke Hokkaido kamu menyempatkan berkunjung ke Okhotsk Ryu Hyo Sea Ice Museum yang merupakan pusat ilmu pengetahuan di mana pengunjung bisa belajar tentang bagaimana laut es terbentuk. Ada juga beragam spesies hewan laut dari Laut Okhotsk yang jarang bisa dilihat langsung di alam.

 

Foto-foto di Sapporo Snow Festival

 

Jangan sampai melewatkan Sapporo Snow Festival yang diadakan hanya setahun sekali di bulan Februari. Sesuai dengan namanya, festival ini akan diisi dengan pameran pahatan salju dan es berbagai ukuran. Pahatan salju terbesar bahkan tingginya bisa mencapai 15 meter dengan lebar 25 meter. Sapporo Snow Festival berlokasi di tiga tempat, yaitu Odori Park, Tsudome, dan Susukino.

 

Berlayar di atas laut beku bersama Ice Drift Cruise

 

Wisata tur kapal ini akan mengajakmu berlayar di atas lautan yang membeku dengan bongkahan es mulai dari yang paling kecil hingga besar. Kapal sudah didesain khusus untuk bisa memecah bongkahan es dan melewatinya. Saat berlayar, kamu bisa mendengar sensasi bongkahan es yang terpecah saat kapal melewatinya. Jika beruntung, kamu bisa menemukan spesies laut saat mengikuti ice drift cruise di Hokkaido.

 

Mencicipi ramen di Asahikawa Ramen Village

 

Berkunjung ke Jepang akan terasa kurang lengkap jika tidak mencicipi sajian ramen yang menjadi kuliner khas negeri sakura ini. Saat ke Hokkaido, kamu wajib mengunjungi Ashikawa Ramen Village yang sudah sangat terkenal dengan sajian ramennya. Ashikawa Ramen Village menyajikan cita rasa ramen yang berbeda dengan yang lainnya karena ramen di sini dibuat khas daerah Hokkaido.

 

Menikmati pemandangan Lake Akan

 

Lake Akan merupakan salah satu destinasi wisata favorit pengunjung saat ke Hokkaido. Lake Akan terletak di Akan Mashu National Park yang merupakan habitat marimo, spesies alga langka Hokkaido. Menariknya, di sini juga ada desa suku Ainu yang merupakan penduduk lokal di daerah tersebut. Pengunjung bisa berfoto bersama suku Ainu dan membeli kerajinan tangan khas mereka. Kamu bisa menikmati paket perjalanan ke Lake Akan dan Ice Drift Cruise dari paket tur yang ditawarkan oleh Dwidayatour.

 

Belanja di Tanukikoji Shopping Arcade

 

Sapporo, sebagai ibu kota Hokkaido, memiliki pusat perbelanjaan dengan 200 toko yang meliputi tempat karaoke, restoran, hingga pusat oleh-oleh. Kamu bisa menemukan barang-barang unik khas Hokkaido untuk dijadikan buah tangan saat kembali ke Indonesia. Meskipun sudah ada sejak tahun 1869, Tanukikoji Shopping Arcade selalu memliki toko-toko baru.

 

Nah, jika tertarik untuk ke Hokkaido selama liburan musim dingin, kamu bisa mengikuti paket wisata dari Dwidayatour selama tujuh hari. Hanya dengan Rp27 jutaan, kamu bisa mengunjungi semua destinasi wisata di atas termasuk makan dan tempat menginap. Segera booking paket wisata Hokkaido Ice Drift Cruise dari Dwidayatour karena hanya ada dua kali perjalanan saja pada bulan Januari dan Februari 2019 nanti!