×
Blog
Back

5 Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Musim Dingin di China

  • admin_dwidaya
  • 2019-11-14 15:29:55
  • 1164 time(s)



Musim dingin di China berlangsung pada bulan November hingga Maret setiap tahunnya. Ini adalah momen terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di China. Pasalnya, kamu bisa merasakan kemeriahan Natal, malam pergantian tahun baru, serta perayaan Imlek. Bicara mengenai destinasi liburan di China kamu tak perlu khawatir, karena memiliki wilayah negara yang cukup luas, kamu bisa menjelajah seluruh penjuru Negeri Tirai Bambu ini. Penasaran mana saja tempat terbaik di China yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan musim dingin? Yuk, simak daftar lengkapnya!

Beijing


Sebagai ibukota negara China, Beijing tidak hanya menjadi pusat bisnis tetapi juga menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Beijing bahkan disebut-sebut sebagai destinasi paling populer selama musim dingin tiba. Kamu bisa bermain ski, hiking atau sekadar santai sambil berendam air panas. Menariknya, ada juga Ice and Snow Festival di Longqingxia Gorge yang menjadi annual event paling meriah di Beijing.

Shenyang


Dari kota Beijing, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Shenyang selama kurang lebih tiga jam berkendara dengan kereta cepat. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, yaitu Shenyang Imperial Palace. Ini adalah bangunan istana paling besar di kawasan tenggara China. Lebih dari itu, Shenyang Imperial Palace juga merupakan satu-satunya istana kaisar yang lokasinya berada di luar Forbidden City di Beijing. Puas berkeliling di istana kekaisaran Shenyang kamu bisa berbelanja aneka kebutuhan, termasuk pakaian hangat, di area Russian Style Street.



Changchun


Masih berada di negara China, kota Changchun juga memberikan berbagai pilihan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Di Changchun kamu akan diajak melihat Puppet Imperial Palace yang dulunya merupakan tempat tinggal Kaisar Puyi (The Last Emperor). Konon, bangunan ini dibangun oleh Tentara Kekaisaran Jepang. Jangan lewatkan juga uniknya wisata Photostop di Culture Square yang jadi landmark Changchun.


Harbin



Harbin berada persis berhadapan dengan Changchun. Sepanjang mata memandang, kamu bisa melihat jejak peradaban Rusia lengkap dengan akulturasinya yang begitu kental. Volga Manor adalah lokasi yang tepat dengan keindahan landskap pemandangan alam dan bangunan arsitekturnya yang kokoh dan ikonik. Mulai dari Gereja Saint Nicholas, Kastel Pavlov, dan Pushkin Salon yang kental dengan arsitektur Rusia di akhir abad ke-19. Kunjungi juga atraksi keren lainnya, seperti Harbin Winter Swimming, Sun Island Snow Sculpture Festival, maupun Ice & Snow World.


Snow Town


Belum lengkap rasanya menikmati liburan musim dingin di China tanpa berkunjung ke Snow Town. Lokasi kampung salju ini tepatnya ada di Provinsi Heilongjiang. Dinamakan kampung salju sebab seluruh daratan dan atap rumah di kawasan ini selalu diselimuti salju sepanjang musim dingin. Ketebalan saljunya bahkan bisa mencapai dua meter lho! Bagi kamu yang menggeluti dunia fotografi, ini adalah lokasi terbaik untuk mendapatkan foto yang unik dan menarik.

Sudah semakin tidak sabar menghabiskan waktu libur di China? Jangan lupa, siapkan pakaian hangat karena suhu udara selama musim dingin di sana bisa mencapai -7 derajat Celcius.  Untuk bisa mengunjungi seluruh tempat terbaik di liburan musim dingin khas China tadi, setidaknya kamu membutuhkan waktu satu minggu. 
Tenang saja, manfaatkan paket wisata dari Dwidaya Tour yang menawarkan paket  tour musim dingin ke China. Informasi selengkapnya tentang paket wisata bisa kamu dapatkan dengan berkunjung langsung ke kantor cabang Dwidaya Tour terdekat atau hubungi Hotline Dwidaya Tour di nomor 021-1500 383.

Most Viewed in Last 6 Month