×
Blog
Back

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Jeju Island Korea Saat Winter

  • admin_dwidaya
  • 2019-10-14 15:03:46
  • 112 time(s)


Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di kawasan Asia Timur. Adapun destinasi wisata yang ditawarkan Negeri Ginseng ini adalah wisata alam nan eksotis. Salah satunya adalah Jeju Island yang dikenal sangat eksotis saat winter. Memangnya apa saja yang bisa kamu temukan di Jeju Island? Cek rekomendasinya di sini!

Dragon Head Rock


Jeju Island memang memiliki khazanah sejarah Korea yang sangat kental. Ini bisa dilihat dari pantai yang berada di sebelah utara Jeju Island. Pantai ini dikenal dengan nama Dragon Head Rock, karena memang bentuknya menyerupai kepala naga. Menurut mitos masyarakat setempat, konon tempat tersebut berasal dari naga yang mencuri batu giok Gunung Halla dan kemudian tenggelam di dasar laut. Terlepas dari mitos tersebut, Dragon Head Rock menawarkan pemandangan pantai menakjubkan.


Mysterious Road


Pernahkah kamu membayangkan berjalan di sebuah kawasan yang melawan gravitasi bumi? Ya, ini hanya bisa kamu temukan di Mysterious Road. Jalanan ini menghubungkan jalan utama Jeju Island dan oleh penduduk disebut Dokkaebi Road. Konon, di jalanan tersebut mobil bisa berjalan sendiri meskipun kondisi jalannya menanjak. Jika kamu penasaran, kamu bakalan merasakannya sendiri saat  berada di tempat ini.

Menonton Pertunjukan Nanta Show


Jika pertunjukan komedi yang terkenal di Indonesia adalah Kabaret Show, maka di Korea ada Nanta Show yang layak untuk kamu tonton. Nanta Show sendiri merupakan bagian dari kesenian tradisional Sanulmori atau alat musik tabuh khas Korea. Pada Nanta Show, terdapat lima pemain panggung komedi dan lebih banyak menggunakan bahasa tubuh yang mengundang gelak tawa penonton. Nanta Show mulai digelar pertama kali sejak tahun 1997 dan masuk dalam daftar pertunjukan yang harus ditonton saat liburan ke Korea.


Teddy Bear Museum



Buat kamu yang sangat suka dengan boneka beruang Teddy, jangan lewatkan untuk mampir ke Teddy Bear Museum di Jeju Island. Museum ini mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2001 silam. Lokasinya berada di Jungmun Resort dan memiliki koleksi boneka beruang Teddy yang lucu dan memakai atribut unik yang khas dari penjuru dunia. Di sini, kamu juga bisa melihat boneka Teddy memakai pakaian tradisional Korea dan drama Korea seperti Winter Sonata dan Great Queen Seon Deo.

Seongsan Sunrise Park



Wisata alam sekaligus edukatif juga ada di Jeju Island. Kamu bisa mengunjungi Seongsan Ilchubong atau yang dikenal pula dengan sebutan Seongsan Sunrise Park. Di wisata alam yang juga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO ini, kamu bisa melihat kawah gunung api dengan luas 9,9 hektar di ketinggian 182 mdpl. Dari puncak inilah kamu dapat menikmati sunrise paling romantis di Korea. Begitu juga dengan saat matahari terbenam ke peraduan yang tidak kalah indahnya.


Serunya Memetik Buah di Camelia Hills


Wisata di Jeju Island kaya akan wisata alam yang bakalan memanjakan mata siapa saja. Salah satu tempat wisata keluarga saat winter di Korea ialah Camelia Hills. Nuansa sejuk dan penuh kesegaran, serta jauh dari hiruk pikuk keramaian kota akan terasa di sini dengan adanya enam ribu pohon camelia. Uniknya lagi, di sini ada 500 spesies yang berbeda, termasuk bunga camelia terbesar di dunia. Di sini pula kamu bisa menikmati buah jeruk khas Jeju yang dipetik langsung dari pohonnya.

Nami Island



Destinasi terkahir yang patut kamu kunjungi saat liburan di Jeju Island, Korsel saat winter adalah Nami Island. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pada dasarnya, Nami Island merupakan pulau buatan dengan nuansa khas Korea yang romantis. Lokasinya sendiri berada di sekitar Bendungan Cheongpyeong dengan area seluas enam kilometer persegi dan berbentuk layaknya mangkuk. Ketenaran Nami Island semakin melejit ketika dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea ‘Winter Sonata’.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata unggulan di Jeju Island yang dapat dikunjungi saat winter. Semua destinasi tersebut dapat kamu kunjungi dengan memilih paket wisata ‘Inter Korea 2 Night Ski Resort + Jeju Tangerines Picking (Bonus Nanta Show & Illumination Festival)’ dari Dwidayatour. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini. Bisa juga menghubungi hotline di nomor (021) 1500 383.